fbpx
Empat Pilar Di SMA 2 Kota Tegal

Generasi Tangguh Jadi Momentum Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Di SMA Negeri 2 Kota Tegal

Slawiraya ( Kota Tegal )

Sebagai bagian dari warga negara dan untuk ikut serta menjaga keutuhan negara Indonesia, siswa-siswi SMA Negeri 2  Kota Tegal, mengikuti kegiatan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan, yang diselenggarakan, Selasa ( 18 / 04 / 2023 ) di aula SMA Negeri 2 Kota Tegal

Penyampai materi empat pilar kebangsaan, Dr. Ir. Harris Turino, M.Si, M.M menyampaikan harapannya kepada siswa-siswi, untuk bisa menjadi anak-anak yang tangguh yang bisa membentengi negara dari hal –hal yang tidak baik.

Baca Juga : https://slawiraya.beritalidik.com/anggota-dpr-ri-harris-turino-akui-peran-aktif-bank-btn-pada-pembiayaan-rumah-rakyat/

Di hadapan Siswa Siswi serta Guru SMA Negeri 2 Kota Tegal, Harris Turino memaparkan beberapa pertanyaan yang sering diterimanya dari berbagai kalangan.

Menurutnya, dalam beberapa diskusi tak jarang muncul pertanyaan, Apakah makin kuat atau lemah persatuan bangsa saat ini, Makin kuat atau makin tergesernya perilaku musyawarah untuk mencapai mufakat,

Empat Pilar di SMA Negeri 2 Kota Tegal

Juga makin kuat atau makin lemahnya sikap kita menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau golongan, saat ini semakin dekat atau jauhkan perwujudan sila ke-5 keadilan sosial, serta sudah memenuhi atau belumkah peranan negara dalam menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dari beberapa pertanyaan tersebut diatas, sebagian memang dapat diambil kesimpulan  semakin lemahnya sikap tolong menolong, dan kerja sama untuk mufakat, serta menempatkan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Baca Juga : https://slawiraya.beritalidik.com/harris-turino-sosialisasi-peran-pt-pertamina-hulu-energi/

“ Hal tersebut sangat miris bila di bandingkan dengan 4 pilar kebangsaan yang ada di negara kita “ Ucapnya

“ Untuk itulah, sosialisasi empat pilar terus digaungkan, dengan melibatkan anak didik dengan harapan bisa menjadi generasi tangguh yang mampu membentengi diri dan Negara dari hal – hal yang tidak baik, serta bisa menjadi contoh dalam pelaksanaan empat pilar kebangsaan yang ada di Negara kita “  Pungkasnya. ( *** ) 

Tinggalkan Balasan