fbpx
Ngaji Bangsa Gus Nuril

Gus Nuril dan Wahyurudhanto Anggota Kompolnas Hadiri Ngaji Bangsa Peringati Lahirnya Pancasila Di SMP Dharma Bhakti

Slawiraya ( Slawi )

Gus Nuril dan Wahyurudhanto Anggota Kompolnas Hadiri Ngaji Bangsa Peringati Lahirnya Pancasila Di SMP Dharma Bhakti, Acara yang awali dengan Pentas Tari Tradisional Pasaman digelar di aula terbuka SMP Dharma Bhakti Slawi Kabupaten Tegal, Kamis (01/06/2023)

Acara bertajuk Ngaji Bangsa tersebuat dimotori tokoh kawakan Marhaenis Marsinggih Marnadi dan dihadiri ratusan pemuda dan tokoh masyarakat Kabupaten Tegal.

Baca Juga : https://slawiraya.beritalidik.com/jemaah-calon-haji-kabupaten-tegal-tahun-ini-sejumlah-944-dan-8-petugas-haji/

Pada kesempatan itu Gus Nuril memberikan narasi selaku Senopati Patriot Garuda Nusantara (PGN) yang pada era Pemerintahan Presiden abdurrahman Wahid (Gusdur) yang juga dikenal sebagai Panglima Pasukan Berani Mati.

Gus Nuril dalam kesempatan itu mengajak semua komponen bangsa untuk tetap bersatu menjaga dan melestarikan ajaran Pancasila secara utuh dan benar demi tegaknya NKRI.

Anggota Kompolnas yang hadir sebagai pembicara Wahyurudhanto mengingatkan agar tetap waspada terhadap kelompok kelompok twetentu yang ingin memecah belah bangsa dengan doktrin agama yang justru akan merongrong eksistensi Pancasila.

Baca Juga : https://slawiraya.beritalidik.com/warga-desa-karangmangu-menjadi-jemaah-calon-haji-tertua/

Kepada pewarta media ini,  tokoh kawakan dan pengurus salah satu partai di Kabupaten Tegal, Rojak menghimbau kepada generasi muda untuk tetap setia menjaga nilai dan ajaran Pancasila secara benar.

Sementara budayawan Wijanarko mengulas sekilas sejarah keberadaan pancasila yang lahir atas inisiatif ajaran Bung Karno yang harus dijaga dan dikembangkan untuk kemajuan bangsa di masa yang akan datang. (Herman Mo / Red )

Tinggalkan Balasan