fbpx

Pengawas Sekolah, Bukan Jabatan Untuk Menakut – nakuti Pihak Sekolah

Slawiraya ( Pemalang )

“Masih banyak kepala sekolah dan guru yang takut ketika pengawas datang ke sekolah, pengawas sekolah bukanlah menjadi orang yang ditakuti.”

Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat sebagaimana dikutip dari website resmi Pemerintah Kabupaten Pemalang saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan Pejabat Fungsional Pengawas Sekolah Ahli Utama di Ruang Rapat Sekda, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga :https://slawiraya.beritalidik.com/persatuan-perangkat-desa-indonesia-provinsi-jawa-tengah-siap-selenggarakan-musda-di-slawi/

“Masalah dalam bidang pendidikan harus menjadi perhatian, semua orang dipaksa beradaptasi pada dunia digital, pembangunan karakter tentu berbeda antara era dulu dan sekarang.” ujar Mansur

“Perlu ada koreksi terhadap proses pelaksanaan pendidikan agar menghasilkan kualitas sumber daya manusia unggul, bertakwa dan berakhlak mulia.” sambungnya

Selain tidak untuk menakut-nakuti, Mansur memberikan pesan bahwa peran pengawas sekolah adalah memotivasi baik kepala sekolah maupun guru agar bisa membentuk siswa dan selalu belajar sesuai dengan perkembangan zaman.

Baca Juga :https://slawiraya.beritalidik.com/rekomendasi-7-paket-desa-wisata-jawa-tengah-yang-wajib-dikunjungi/

“Guna menjamin dan meningkatkan mutu pendidikan, peran pengawas menjadi krusial karena untuk mengontrol, menilai dan mengevaluasi jalannya proses pendidikan.” tambah Mansur.

Diketahui Mansur disaksikan oleh Ketua Komisi A DPRD Pemalang Edi Susilo dan sejumlah Kepala OPD melantik dan mengambil sumpah Lincik Ufirul selaku Pejabat Fungsional Pengawas Sekolah Ahli Utama ( *** ) 

Tinggalkan Balasan