fbpx

Persatuan Perangkat Desa Indonesia Provinsi Jawa Tengah Siap Selenggarakan Musda Di Slawi

Slawiraya ( Slawi )

Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) Provinsi Jawa Tengah, akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah ( Musda ) pada 24 – 25 Februari 2023 di Salah satu Hotel di Slawi Kabupaten Tegal.

Informasi yang diperoleh media ini dari Mohamad Rintis Nurwibowo A.Md ( Bowo ) salah satu Perangkat Desa Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru agenda Musda adalah untuk pemilihan pengurus baru PPDI Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga :https://slawiraya.beritalidik.com/silaturahmi-nasional-kepala-desa-indonesia-bersatu-merekomendasikan-sikap-kepala-desa-terkait-revisi-uu-tentang-desa

Bowo selaku Ketua Panitia Lokal Musda PPDI Provinsi Jawa Tengah saat ditemui di tempat kerjanya pada Selasa siang ( 21 / 02 / 2023 ) menyampaikan, Musda mengambil tema ” Membangun Sinergitas Menuju Perangkat Desa Jawa Tengah yang berintegritas dan Profesional.

” Bagi kami, Kabupaten Tegal, yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musda merupakan satu bentuk kebanggaan tersendiri, semoga acara dapat terselenggara dengan baik sesuai perencanaan ” Kata Bowo.

Perangkat desa kalisoka
Bowo, Perangkat Desa Kalisoka

Pelaksanaan Musda yang akan diselenggarakan selama 2 hari ini, masih menurut Bowo, akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Tegal Umi Azizah serta tamu undangan lainnya.

Musda PPDI Jawa Tengah akan dihadiri oleh sekitar 300 tamu undangan dan 75 orang Pengurus PPDI dari seluruh Kabupaten yang ada di Jawa Tengah.

Diselenggarakannya Musda PPDI Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Tegal menambah deretan kegiatan dinamika pemerintahan desa di kabupaten Tegal,

Baca juga :https://slawiraya.beritalidik.com/rekomendasi-7-paket-desa-wisata-jawa-tengah-yang-wajib-dikunjungi/

Setelah Kepala Desa Di Kabupaten Tegal menjadi tuan rumah terselenggaranya Silaturahmi Nasional Kepala Desa Indonesia Bersatu beberapa hari lalu di Villa Ashafana Komplek Wisata Guci yang diinisiasi oleh H. Muhammad Mu’min, S.T, MM ( MM ) Kepala Desa Yamansari Kecamatan Lebaksiu.

Dihubungi secara terpisah, MM menyambut baik atas terselenggaranya Musda PPDI Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Tegal. ” Bagus mas, Musda PPDI Provinsi Jawa Tengah semoga dapat berlangsung dengan sukses, agar Perangkat Desa bersama Kepala Desa dapat lebih bersinergi untuk kemaslahatan pembangunan di Desa “. (***) 

Tinggalkan Balasan