fbpx
Harris Turino

Rumah Aspirasi Harris Turino Kedatangan Pengurus Persatuan Guru Seluruh Indonesia Kota Tegal

Slawiraya ( Slawi )

Rumah Aspirasi Haris Turino, yang terletak di Jl. Juanda ( depan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ) Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal menerima kunjungan silaturahmi dari pengurus Persatuan Guru Seluruh Indonesia ( PGSI ) Kota Tegal. Yang di ketuai oleh Kristianto.( 13/02/2023 ).

Menurut Dr.Ir. Harris Turino, S.H, MSi., MM Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PDI Perjuangan, sebagaimana disampaikan melalui WAG Sedulur Slawi, kedatangan mereka, bukan tentang pelajaran, tetapi kepedihan hatinya melihat teman-temannya yang tidak diperhatikan oleh Pemerintah.

Baca Juga : https://slawiraya.beritalidik.com/pengawas-sekolah-bukan-jabatan-untuk-menakut-nakuti-pihak-sekolah/

“ Bukan cuman soal kesejahteraan saja, yang memang jauh dari arti sejahtera, tetapi juga tentang kesempatan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) “ Kata Haris Turino.

Harris Turino
Haris Turino ( Kaos Merah ) Saat menerima Kunjungan Pengurus PGSI

“ Saya miris mendengarnya. Bagaimana bisa hidup layak kalau gaji mengajarnya hanya Rp. 9.000 per jam. Sementara banyak perut yang bergantung dari penghasilannya. Mereka toh sama-sama hadir, untuk mendidik calon-calon pemimpin bangsa.

Baca Juga : https://slawiraya.beritalidik.com/persatuan-perangkat-desa-indonesia-provinsi-jawa-tengah-siap-selenggarakan-musda-di-slawi/

Saya menemui mereka, sambil berkata juur bahwa ini di luar kewenangan saya di Komisi VI. Tapi saya berjanji akan membantu menyuarakan jeritan dan kegelisahan  mereka melalui rekan seperjuangan saya di Komisi X. Bukan semata demi elektabilitas, tetapi panggilan nurani saya, yang juga seorang Guru.

Kalian tidak sendirian dalam melangkah. Pasti banyak Dewan yang perduli, karena kita semua bisa menjadi diri kita saat ini adalah karena jasa para Guru kita. Hanya insan durhaka yang lupa pada Gurunya. ( *** ) 

Tinggalkan Balasan