fbpx
Kultum MBS Bumiayu

Tim Dakwah Ponpes Modern MBS Bumiayu Gelar Safari Ramadhan

Putaran Pertama di Lima Kabupaten Propinsi Jawa Tengah

Slawiraya ( Brebes )

Tim Dakwah Pesantren Modern MBS Bumiayu Brebes lakukan Safari Ramadhan di Jawa Tengah Selatan meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap, Sabtu (1/4/23).

Ustadz Is Abdurrahman mengatakan bahwa agenda bulan Ramadhan tahun 1444H/2023 M digunakan oleh Tim Dakwah Pesantren Modern MBS Bumiayu Brebes untuk melakukan safari Ramadhan putaran pertama di lima Kabupaten Propinsi Jawa Tengah.

Baca juga :https://slawiraya.beritalidik.com/urip-sihabudin-imbau-masyarakat-bayar-zakat-lewat-baznas/

“Pertama, Kabupaten Brebes dengan lokasi PCM Bumiayu, PCM Tonjong, PCM Bantarkawung, PCM Paguyangan, PCM Larangan, PCM Bulakamba dan PCM Tanjung.

Kedua, Kabupaten Pemalang dengan lokasi PCM Randudongkal dan PCM Belik. Ketiga, Kabupaten Purbalingga dengan lokasi PCM Mrebet dan PCM Kalikabong Kalimanah.

Keempat, Kabupaten Banyumas dengan lokasi PCM Jatilawang dan PCM Sumbang. Kelima, Kabupaten Cilacap dengan lokasi PCM Gandrungmangu, PCM Majenang dan PCM Kroya”, tutur Sekretaris Mudir MBS Bumiayu.

Pada kesempatan yang sama, pengasuh Pesantren Modern MBS Bumiayu mengungkapkan bahwa kegiatan safari dakwah special Ramadhan bertujuan untuk menguatkan jalinan silaturrahmi antara pengelola AUM dengan stakeholder persyarikan Muhammadiyah di lima Kabupaten.

“Adapun kegiatannya meliputi Kajian ke-Islaman menjelang buka bersama, Buka bersama bareng ta’mir masjid dan pimpinan Muhammadiyah setempat, menjadi imam sholat berjama’ah Maghrib, Isya, Tarawih, Witir dan menjadi penceramah kultum ba’da witir dan ba’da sholat shubuh”, ungkap Ustadz Utsman Arif Fathah, Lc, M.Pd.

Kultum MBS Bumiayu
Ustad Tarqum Aziz Saat menyampaikan Kultum Di Masjid Nurul Islam Jatilawang Banyumas

Sementara itu, Kiai Sutriyono, S.Ag mempertegas bahwa tujuan diadakannya safari dakwah Ramadhan yang dilakukan oleh Tim Safari Ramadhan adalah sebagai berikut:

“Pertama wadah mempererat tali silaturrahmi antara pengurus Ponpes Modern MBS Bumiayu dengan Ta’mir Masjid dan PRM maupun PCM yang mengelolanya.

Kedua, sarana berbagi dan mendorong semangat masyarakat agar terus meningkatkan ibadahnya terutama di bulan Ramadhan yang mulia. Ketiga, media sosial bagi dewan asatidz Ponpes Modern MBS Bumiayu dalam berbagi ilmu dan pengalaman dengan masyarakat.

Keempat, sarana meningkatkan peran dewan asatiadz Ponpes Modern MBS Bumiayu sebagai dai dan mubaligh dalam merajut ukhuwah umat. Kelima, simpul gerakan dakwah berkemajuan sebagai wujud dari amaliah intelektualitas, religiusitas dan humanitas dewan asatiadz Ponpes Modern MBS Bumiayu”, Tegas Mudir MBS Bumiayu.

Safari Dakwah Spesial Ramadhan putaran pertama dimulai sejak tanggal 27 Maret 2023 dengan lokasi pertama PCM Tanjung, Brebes yang ditempatkan di Masjid Nurul Haq Desa Lemahabang, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes dan telah berakhir di PCM Jatilawang, Banyumas.

Baca Juga :https://slawiraya.beritalidik.com/partai-prima-kabupaten-tegal-lakukan-konsolidasi-internal/

Dengan acara kajian ke-Islaman jelang iftor bersama dengan jama’ah masjid Abu Hasan Desa Tinggarjaya dilanjutkan dengan sholat Maghrib, Isya, Tarawih, Witir berjama’ah dan kultum di Masjid Abu Hasan (Ustadz Utsman Arif Fathah, Lc, M.Pd)

Serta masjid Nurul Islam (pembicara Ustadz Tarqum Aziz, SHI, M.Pd) Desa Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas. (Tarqum Aziz).

Tinggalkan Balasan