fbpx
Warga Desa Karangmangu

Warga Desa Karangmangu Menjadi Jemaah Calon Haji Tertua

Slawiraya ( Slawi )

Warga Desa Karangmangu, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Abas Marjad Dalim menjadi jemaah calon haji tertua Kabupaten Tegal yang berangkat tahun 2023.

Abas lahir pada 17 Desember 1922 menjadi jemaah calon haji tertua Kabupaten Tegal dengan usis 100 tahun 5 bulan

Baca Juga : https://slawiraya.beritalidik.com/baitul-maal-wat-tamwil-organisasi-usaha-yang-bersifat-mandiri/

Turut mendampinginya istri Abas Sutinah yang berusia 70 tahun juga berangkat bersama tahun ini.

Diusianya, yang sudah satu abad , Abas masih mampu berjalan dengan tegap tanpa alat bantu apapun. Pendengaran dan penglihatan juga masih baik, tanpa alat pendengar maupun kaca mata.

Dikutip dari radio resmi milik Pemerintah Kabupaten Tegal,  Abas mengatakan bahwa dirinya tidak merasa melakukan hal khusus untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

“ Saya sehari-hari ya biasa saja. Saya petani, olahraga saya mencangkul, saya pembuat bata juga. Kalau mata, pakai obat tetes mata. Makanan, sehari-hari makan biasa. Sayur, nasi, daging juga saya makan ” Kata Abas.

Abas menambahkan ” Makanan kesukaan saya sate. Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada gejala sakit yang dirasa. Tahun ini akhirnya bisa berangkat haji, semoga saya dan istri bisa menunaikan ibadah haji dengan lancar,”

Abas menjelaskan dirinya dan Sutini mendaftar haji sejak tahun 2012 dengan membayar tunai, tanpa cicilan. Awalnya jadwal pemberangkatan jatuh pada tahun 2020 silam.

Baca Juga : https://slawiraya.beritalidik.com/pemerintah-kabupaten-pemalang-gelar-pelatihan-manajemen-ritel/

Namun, kemudian tertunda akibat Pandemi Covid-19. Pada tahun 2023 ini, akhirnya Abas dan Sutini dapat berangkat bersama ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

” Saya dan istri daftar haji sejak tahun 2012 tapi ditunda karena pandemi Covid-19 dan alhamdulilah tahun 2023 ini saya dan istri berangkat ke tanah suci,” jelas Abas. ( *** ) 

Tinggalkan Balasan